Ketua HIMAKUA  Periode 2022/2023 Telah Terpilih Secara Aklamasi
  • akuakultur
  • 17. 07. 2022
  • 0
  • 871

Editor: Muktaridha. S.Pd., M.Si

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuakultur (HIMAKUA) telah melakukan pemilihan secara aklamasi untuk menentukan pimpinan kepungurusan himpunan selanjutnya pada periode 2022/2023. Ketua Terpilih itu adalah Sdr. Al yakin dan Sdr. Almi Sattrian yang merupakan mahasiswa angkatan 2020. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jum'at 15 Juli 2022 pada pukul 15.00 WIB. 

Proses penentuan ketua Himpunan tersebut berlangsung secara online yang dihadiri oleh seluruh panitia pelaksana dan diketuai oleh Sdr. Zayu Muhammad habiballah. Kegiatan pemilihan ketua Himpunan tersebut merupakan lanjutan dari serangkaian acara Mubes sebelumnya yang telah berlangsung pada tanggal 15-16 Juni 2022. Ketua panitia pemilihan menyatakan bahwa pemilihan tersebut telah berhasil dengan baik dan berjalan sesuai dengan aturan yang telah disepakai bersama dalam kegiatan mubes sebelumnya. Kondisi tersebut juga mengaplikasikan konsep awal yaitu Untuk "Mewujudkan Kader Pemimpin Yang Aktif, Berkompeten dan Memegang Teguh Fighting Together and Respect Each Other”.

Visi yang diemban oleh ketua terpilih adalah "Menjadikan himpunan mahasiswa Akuakultur Universitas Teuku Umar sebagai wadah aspirasi mahasiswa yang mampu berintegritas, bekerjasama, serta mampu menerapkan ilmu di bidang Akuakultur yang berlandaskan IPTEK dan IMTAQ". Visi tersebut selanjutnya diwujudkan dalam bentuk misinya berupa:

  1. Menyelenggarakan mahasiswa Akuakultur Universitas Teuku Umar yang beriman, mandiri, aktif dan memiliki jiwa interpreneur serta mampu berfikir kritis, inovatif, dan produktif.
  2. Mengaplikasikan ilmu Akuakultur dengan berkreasi serta berinovasi dalam merancang dan mengembangkan Himpunan mahasiswa Akuakultur Universitas Teuku Umar yang berlandaskan interpreneurship.
  3. Menjadikan mahasiswa Akuakultur yang mampu kerjasama antara mahasiswa baik secara internal maupun eksternal universitas Teuku Umar.

Lainnya :