Pemilihan Duta Baca UTU Tahun 2022, Cek jadwal dan Persyaratan

MEULABOH - UTU | UPT Perpustakaan Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar pemilihan duta daca tahun 2022. Pendaftaran duta baca sudah dibuka mulai hari ini, 1 September hingga 16 September 2022. Adapun untuk peserta yang dapat mengikuti pemilihan duta baca ini merupakan mahasiswa aktif UTU.

Kepala Perpustakaan UTU, Rahmiyul, S.IP mengatakan Duta baca merupakan program UPT Perpustakaan UTU tahun 2022. Berperan sebagai publik figur atau motivator dunia perpustakaan dalam mengempannyekan kebiasaaan membaca melalui berbagai media dan penggerak dalam menumbuhkan minat baca di lingkungan kampus maupun di masyarakat.

Program ini bertujuan untuk mempromosikan kegiatan – kegiatan yang ada di Perpustakaan UTU serta menjadi leader bagi Perpustakan pemula. Rahmiyul menyebutkan, panitia menyiapkan hadiah Rp. 14,6 juta bagi pemenang.

"Kita menargetkan pada oktober mendatang sudah ada Raja Baca dan Ratu Baca UTU Tahun 2022, untuk itu kita himbau mahasiswa aktif semester 3-7 untuk segera mendaftarkan diri," harap Rahmi

Rahmiyul menyebutkan diantara tugas Duta Baca antara lain menjadi pembimbing bagi pemustaka pemula, mensosialisasikan bagaimana cara mengakses penelusuran koleksi, dan juga cara mengakses informasi website perpustakaan yang dapat dimanfaatkan oleh pemustaka sebagai bahan referensi seperti library.utu.ac.id, untuk penelusuran OPAC, instagram @perpustakaan_utu, @kampus.utu, Kemenristekdikti, onesearch.id, dan Garuda Ristekdikti.

Adapun syarat dan kriteria duta baca sebagai berikut :
• Peserta adalah mahasiswa aktif Universitas Teuku Umar semester 3-7
• Peserta yang lolos 20 besar wajib menyiapkan presentasi terkait visi misi dan program prioritas jika terpilih menjadi duta baca UTU
• Mengikuti akun media sosial instagram @perpustakaan_utu
• Terdaftar sebagai anggota perpustakaan Universitas Teuku Umar
• Mendaftar dan mendownload e-library Universitas Teuku Umar
• Wajib memposting twibbon yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara (Link Twibbon).

Adapun link registrasi (s.id/dutabaca-utu), pendaftaran paling lambat tanggal 16 September 2022. Seleksi administrasi dimulai 17 September dan pengumuman 20 besar pada 3 oktober 2022.

”Bagi pemenang Duta Baca akan diberikan hadiah total Rp. 14,6 juta dalam bentuk barang seperti smartphone dan lain-lain,” pungkas Rahmiyul.

Lainnya :